Penumpang Lion Air Ngamuk di Bandara Tarakan

lion air, pesawat, desahan di kopkit
Lion Air
Lion Air
Lion Air

POJOKSATU – Ratusan penumpang Lion Air mengamuk di ruang check-in Bandara Juwata Tarakan, Jumat (9/1) pagi. Penyebabnya, pesawat Lion Air yang  dijadwalkan terbang pada pukul 06.00 Wita, gagal berangkat.

Infonya yang diperoleh sejumlah penumpang, pesawat Lion Air rute Tarakan-Jakarta tidak mendapatkan izin terbang dari pihak ATC Bandara Juwata Tarakan.

Dosen Universitas Borneo Tarakan, Kaujan, yang merupakan salah satu penumpang Lion Air mengungkapkan kekecewaannya terhadap perusahaan maskapai tersebut. Sebab, tidak kejelasan terkait keberangkatan pesawat yang akan mereka tumpangi.

“Kami sudah empat jam nunggu di bandara juga tidak diberi makanan sebagai kompensasinya,” kata Kaujan kepada Radar Tarakan (Grup Pojoksatu.id), Jumat (9/1).


Sejumlah penumpang memilih beralih ke maskapai lain agar tetap berangkat ke Jakarta. Sebagian lagi, memilih membatalkan keberangkatan hari ini.

“Saya batal berangkat. Ini Saya lagi ngurus kompensasi,” kata pria yang mengajar di Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan itu.

Belum ada keterangan resmi dari pihak Lion Air Tarakan maupun bandara terkait kejadian ini. (dsh/jpnn)