Luar Biasa! Kabupaten Kukar Sabet 17 Panji Penghargaan

Rita Widyasari ditangkap, kpk tangkap bupati kutai kartanegara, penangkapan bupati cantik
Rita Widyasari
Bupati-Rita-Widyasari
Bupati wanita pertama di Kaltim, Rita Widyasari

 

POJOKSATU – Dalam rangka HUT ke-58 Provinsi Kalimantan Timur, Gubernur Kaltim Awang Faroek menyerahkan 54 jenis penghargaan berupa Panji Keberhasilan kepada sejumlah kepala daerah dan tokoh di Kaltim yang dianggap berhasil dalam pembangunan di bidang tertentu.

Dari 54 Panji yang diperebutkan, 17 Panji Keberhasilan berhasil diraih Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang diterima secara langsung bupati wanita pertama di Kaltim, Rita Widyasari di GOR Sempaja Samarinda, Jumat, (9/1).

Kabupaten Kukar di bawah kepemimpinan Rita Widyasari yang akrab disapa Bunda oleh rakyatnya, dianggap berhasil melakukan berbagai pembangunan sehingga manfaatnya sangat besar dirasakan bagi masyarakat dan daerah.


Penilaian terhadap keberhasilan para bupati, wali kota, camat dan tokoh masyarakat itu, antara lain mengenai keberhasilan di bidang pendidikan, pertanian, kependudukan, kepariwisataan, dan sejumlah keberhasilan pembangunan bidang lain.

“Saya sangat bahagia karena dapat membawa Kabupaten Kukar menjadi Kabupaten terdepan di dalam pembangunan se-Kalimantan Timur,” ujar Rita Widyasari yang rajin belusukan dan dekat dengan rakyatnya.

Ditambahkannya, di tahun 2010 Kukar menempati urutan ketujuh dalam penilaian Panji Keberhasilan Pembangunan di Kaltim, namun berkat kerja keras seluruh jajarannya, akhirnya Kukar dapat menjadi nomor satu dalam perolehan penghargaan yang merupakan gambaran kinerja pemerintah kabupaten atau kota, dalam menunjang agenda pembangunan di Provinsi Kaltim.

Adapun Panji Keberhasilan yang berhasil diraih Kabupaten Kukar terdiri dari bidang Peningkatan E-goverment, Tanaman Pangan, Perkebunan, Pembangunan Peternakan, Industri, Koperasi, Pelayanan Terpadu 1 Pintu, Pengelolaan Keuangan Daerah, Penyuluhan, Administrasi Kependudukan Kategori Kabupaten, Ketenagakerjaan, Kesejahteraan Sosial, Gerakan Pramuka, Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana, Paten, Kebudayaan Kategori Kabupaten, dan bidang Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah kategori Kabupaten. (rus)