2 Jenazah AirAsia Diangkat dari Dasar Laut

Personnel on the Indonesian Navy vessel KRI Banda Aceh lift body bags containing dead bodies recovered during a search operation for passengers of AirAsia flight QZ8501, at sea
Tim SAR mengevakuasi jenazah penumpang AirAsia QZ 8501

POJOKSATU – Pencarian korban AirAsia QZ8501 di hari ketigabelas, Jumat (9/1) yang dilakukan oleh Tim SAR kembali membuahkan hasil. Dua jenazah penumpang AirAsia yang jatuh pada Minggu, 28 Desember 2014 di Selat Karimata, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah kembali ditemukan. Dua jenazah tersebut diangkat dari dasar laut.

Kalteng Pos (Grup Pojoksatu.id) melaporkan, kedua jasad saat itu ditemukan Kapal Onami dan Kapal Takanami milik Jepang.
Dua jenazah tersebut telah dibawa ke RS Sultan Imanudin Pangkalan Bun melalui Lanud Iskandar dan diangkut menggunakan helikopter Sea Hawk milik Jepang itu mendarat tepat pukul 08.15 WIB.

Sebelumnya, dua jenazah lain telah lebih dulu ditemukan dan diangkat ke Kapal KN Pacitan milik Basarnas serta Kapal Diraja Kasturi milik Malaysia. Saat ini kedua jenazah juga telah dibawa ke RS Sultan Imanuddin dengan diangkut menggunakan helikopter helikopter Dauphin milik Basarnas.

“Dengan adanya temuan ini, berarti sampai hari ketigabelas operasi Tim SAR sudah berhasil mengevakuasi 46 jenazah ke darat,” kata Direktur Operasional Posko Utama Basarnas Lanud Iskandar Pangkalan Bun, SB. Supriyadi, Jumat (8/1). (ena/nto/awa/jpnn/ps)