Moeldoko: Kalau ISIS Macam-macam, Saya Tebas…

Panglima TNI Jenderal Moeldoko
Panglima TNI Jenderal Moeldoko
Panglima TNI Jenderal Moeldoko

POJOKSATU – Panglima TNI  Jenderal Moeldoko menyikapi serius adanya ancaman dalam negeri yang menyebabkan Amerika Serikat dan Australia mengeluarkan travel warning kepada warga negaranya. Jendral Moeldoko pun menegaskan siap perang hadapi setiap teror yang datang termasuk gangguan dari ISIS.

Saya tegaskan kepada rakyat, kalau ISIS macam-macam akan saya tebas,” tegas Jenderal Moeldoko, di Bogor, kemarin.

Moeldoko pun meminta masyarakat tenang dan mempercayakan situasi keamanan kepada TNI dan seluruh aparat yang ada. Kita imbau masyarakat untuk tidak takut menghadapi situasi saat ini. Percayalah kepada TNI,” tambah dia.

Kapolri Jenderal Sutarman juga memastikan bahwa kondisi Kota Surabaya saat ini aman, tidak seperti yang dikhawatirkan oleh pemerintah Amerika dan Australia. Kedua negara itu mengeluarkan peringatan pada warganya untuk bepergian ke Surabaya karena takut pengaruh ISIS. “Saya sudah menjamin Surabaya aman, Indonesia aman sehingga tidak perlu ada kekhawatiran siapapun yang masuk ke Indonesia,” kata Kapolri.


Kepala BIN Marciano Norman menambahkan intelijen tidak mempermasalahkan adanya peringatan dua negara itu. Namun, senada dengan Kapolri ia memastikan bahwa Kota Pahlawan itu aman dari ancaman ISIS. Masyarakat, sambung Norman, diminta tidak terpengaruh dengan peringatan-peringatan dua negara tersebut.

“Seluruh aparat keamanan melakukan tugasnya secara responsif dan proporsional. Situasi di Jatim dan Surabaya tetap terkendali. Yang penting masyarakat juga membantu aparat untuk meyakinkan bahwa anggapan Surabaya tidak aman itu tidak benar,” tandas Marciano. (rmol)