Bea Cukai Makassar Amankan Senjata Buatan Cina

Ilustrasi.
Ilustrasi.

POJOKSATU – Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar tengah melakukan penyelidikan mendalam terhadap sejumlah senjata tajam pabrikan Cina yang diselundupkan masuk ke Kota Makassar pada Rabu (7/1) lalu.

Dalam konferensi pers Bea Cukai Makassar di Kantor Cabang Pelabuhan Makassar, Kamis (8/1) sore,  petugas memperpelihatkan kiriman paket via pos berisi senjata tajam produksi Cina. Yaitu 12 buah anak panah, 42 buah kepala anak panah, 1 buah pelontar besi dan 1 buah Crossbow Gun (senjata pelontar panah). Kesemua senjata tersebut bertuliskan Made in China.

“Paket ini sudah di tangan petugas Kantor Pos. Tapi karena curiga dengan bungkusan tersebut, Ia melapor ke petugas bea cukai,“ ujar Kepala Bea Cukai Makassar, Gusmiadi Rahman.

Rahman menjelaskan alamat pengirim paket tersebut berasal dari Cina. Sementara tujuannya atas nama Hidayat Syahputra Kaharuddin, di Jl. Cilallang Jaya No. 1 Kota Makassar.


“Kami akan segera memanggil pemiliknya untuk mengetahui lebih jauh terakit pengiriman paket senjata Cina ini.  Kami juga ingin mengetahui paket ini mendapat izin dari mana,“ jelasnya.(ure)