Waria Menangkan Pemilihan Walikota

Madhu
Madhu
Madhu

POJOKSATU – Seorang waria bernama Madhu, meramaikan pemilihan walikota Chhattisgarh, India. Perempuan transgender tersebut mendapat dukungan kuat dari warga Kota Chhattisgarh, khususnya dari kalangan buruh.

Hasil simulasi pemilihan Walikota Chhattisgarh menempatkan Madhu sebagai pemenangnya. Simulasi tersebut sangat mengejutkan. Sebab, Madhu merupakan waria pertama yang berani terjun ke dunia politik untuk memperebutkan kursi nomor satu di Kota Chhattisgarh.

Madhu yang sehari-harinya bekerja sebagai pengamen di kereta jurusan Kota Howrah-Mumbai memenangkan simulasi pemilihan walikota dengan meraup 4.537 suara. Padahal dia tidak diusung partai mana pun.

Madhu akan bersaing dengan calon incumbent Mahaveer Guruji, politikus senior dari Partai Bharatiya Janata (BJP). Peluang Madhu untuk memenangkan pemilihan walikota bakal menjadi kenyataan. Karena Madhu dinggap sebagai pahlawan bagi mereka yang berkasta Dalit, kasta paling rendah dan terbuang yang kini mendapat pengakuan.


“Tuhan telah memperlihatkan kekuasaan-Nya dan bersyukur banyak warga percaya dan menempatkan Madhu agar bisa menjadi penyambung lidah rakyat,” ujar Madhu seperti dilansir situs yahoonewsdigest.com, Senin (5/1).

Madhu menjadi wakil dari ratusan ribu waria India yang kerap menghadapi diskriminasi, pelecehan, bahkan sering dipaksa melacur. “Saya telah berjalan-jalan dan mendapati banyak orang miskin yang belum memiliki tempat tinggal. Saya akan memenuhi tuntutan mereka,” pungkas Madhu. (one)