Wakil Wali Kota Dilarang Tinggalkan Makassar

Wali Kota Makassar, M Ramadhan Pomanto.
Wali Kota Makassar, M Ramadhan Pomanto.
Wali Kota Makassar, M Ramadhan Pomanto.

POJOKSATU – Banjir yang mulai melanda sejumlah wilayah di Makassar mendapat perhatian penuh dari Wali Kota Makassar, M Ramadhan Pomanto. Ia meminta pejabat Pemkot Makassar bekerja lebih keras dalam penanganan banjir Makassar.

Bahkan Danny (sapaan akrabnya) melarang pejabat Pemkot termasuk Wakil Wali Kota, Syamsu Rizal meninggalkan Kota Makassar. Ini disampaikannya usai memimpin apel pagi di balaikota, Senin (5/1).

“Kita semua wajib mewaspadai banjir di Kota Makassar. Semua harus siaga dan cepat bertindak. Untuk itu saya minta dalam stiuasi seperti ini pejabat pemkot tidak meninggalkan Makassar,” tegasnya.

Dia menegaskan dirinya beserta seluruh SKPD akan bersama-sama menangani masalah banjir sehingga masyarakat yang terkena banjir bisa tertangani dengan baik.


Danny menilai bahwa banjir yang melanda Makassar kali ini, jauh lebih besar jika dibandingkan sebelumnya, sehingga butuh penanganan cepat dan tepat.

Saat ini di Kecamatan Manggala beberapa lokasi sudah terendam banjir. Sejumlah warga terpaksa mengungsi ke rumah keluarga atau di tempat aman dekat lokasi banjir.(fat)