Janda Cantik Itu Kerap Didatangi Mantan Suami

Rahmawati alias Yang
Rahmawati alias Yang
Rahmawati alias Yang

POJOKSATU – Rahmawati alias Yang, korban pembunuhan di Jalan G Obos, Palangka Raya, diketahui berstatus janda muda tanpa anak.

Wanita berkulit putih berusia sekitar 25 tahun itu ditemukan tewas bersimbah darah Minggu (4/1) sore sekitar pukul 16.00 Wib, dengan sebilah pisau tertancap di bagian leher dekat bahunya.

Informasi yang dihimpun Palangka Express (Grup Pojoksatu.id), Rahmawati merupakan pemilik toko Yank Ponsel. Dia bercerai dengan suaminya bernama Yadi.

Meski demikian, menurut tetangga korban yang meminta namanya tidak disebutkan itu, mantan suami janda ayu itu masih terlihat kerap datang ke toko ponsel milik korban.


“Dia sudah lama bercerai dengan suaminya. Tetapi, mantan suaminya masih sering datang ke toko ponsel dan mereka juga sering cek-cok mulut,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, semasa hidupnya korban juga pernah bercerita kalau Yadi enggan berpisah dengan Rahmawati. “Korban pernah bercerita, mantan suaminya itu dulu tidak mau bercerai, tapi korban ngotot untuk pisah,” jelas dia.

Sementara itu, berdasarkan pemeriksaan awal di tempat kejadian, dari handphone korban yang ditemukan di TKP terdapat pesan singkat atau SMS dari Yadi, sang mantan suami.

Sementara pembunuhan Rahmawati diduga dengan motif perampokan. Selain itu, sebuah sepeda motor jenis Honda Beat KH 3556 TO warna hijau putih dan sejumlah uang dari laci meja counter milik korban juga hilang.

Kasat Reskrim Polres Palangka Raya AKP M Ali Akbar mengatakan, motif saat ini masih didalami. Diduga pelaku lebih dari satu orang. Korban sempat melakukan perlawanan dilihat dari barang-barang di dalam kios berserakan.

“Dugaan orang dekat atau pelakunya mengenal korban belum dapat dipastikan,” ujar M Ali Akbar saat ditemui di tempat kejadian.

Beberapa warga sekitar juga mengaku sempat melihat sebuah mobil jenis Avanza yang berhenti di depan Toko Ponsel Yank.

“Sehingga pelakunya diduga menumpang mobil dalam menjalankan aksinya,” ujar salah seorang warga di sekitar Jalan G Obos. (cen/PE/kam/nto)