GMBI Dukung Budi Gunawan Jadi Kapolri

Mohamad Fauzan Rachman,SE
Mohamad Fauzan Rachman

POJOKSATU – Bursa calon Kapolri mulai menggelinding. Sejumlah nama mencuat. Salah satunya  Komisaris Jenderal (Komjen Pol) Budi Gunawan. Menurut Ketua Umum DPP LSM GMBI, Moh  Fauzan Rachman SE, Budi mampu menciptakan keseimbangan dan sinergitas diantara penegak hukum

“Saat ini kita membutuhkan Kapolri yang bisa menciptakan sinergitas para penegak hukum, khususnya Polri dan Kejaksaan,” ujar Fauzan, kemarin.

Menurut Fauzan,  syarat dari calon Kapolri harus mampu mempunyai revolusi mental dalam karakter building dan bisa mensolidkan baik ke internal maupun eksternal, mewujudkan cita-cita Polri dicintai rakyat dan menyatu dengan rakyat.

Karena itu, lanjut dia, pihaknya menilai sosok yang tepat menjadi Kapolri adalah Komisaris Jenderal (Komjen Pol) Budi Gunawan yang sekarang menjabat KALEMDIKPOL.


“Komjen Budi Gunawan adalah Pati yang kreatif, inovatif, dan intelektual, serta banyak karya-karyanya tiap penugasan, aktif menulis di berbagai media dan mempunyai hubungan yang luwes,” beber Fauzan.

Selain itu, Budi  paling berpeluang untuk menjadi Kapolri karena Pati senior berpangkat Komjen yang berprestasi diangkatnya Akpol 1983, santun dan selalu membuat terobosan-terobosan, seperti waktu di Jambi memimpin waktu kesespiman. (mhn)