Jenazah Themeji dan Hendra Diserahkan ke Keluarga

Jenazah korban AirAsia dinaikkan ke ambulance
Jenazah korban AirAsia dinaikkan ke ambulance

POJOKSATU – Tim DVI Polda Jawa Timur kembali berhasil mengidentifikasi dua jenazah, Sabtu (3/1). Kedua jenazah itu bernama Themeji Tedja Kusumah dengan jenis kelamin perempuan dengan label B008 dan Hendra Gunawan dengan label B003 berjenis kelamin laki-laki 23 tahun.

Ketua Tim DVI Polda Jatim, Kombes Budiono mengatakan idenfitikasi ini dilakukan setelah mecocokkan data antemortem dan postmortem dari keluarga.

“Berdasarakan metode primer kecocokan gambaran gigi, baik dair pemeriksan ante dan pos, sidik jari dapat dikaterikan dengan dukungan yang kuat,” kata Budiono dalam konferensi pers di Surabaya, Sabtu (3/1).

Dengan teridenfitikasinya dua jenazah ini, Tim DVI sudah berhasil mengungkap identitas enam korban. Empat korban sebelumnya adalah dengan label B002 teridentifikasi atas nama Grayson Herbert Linaksita,  jenazah berlabel B004 teridentifikasi atas nama Khairunisa Haidar Fauzi, dan jenazah B001 sudah teridentifikasi sebagai penumpang pesawat AirAsia yang pertama atas nama Hayati Lutfiah Hamid.


Dua jenazah yang sudah teridentifikasi akan segera diserahkan ke keluarga. Budiono mengingatkan bahwa proses penyerahan jenazah ini tidak digelar secara formal dan tidak diliput media. (awa/jpnn)