Ada penumpang Selamat, Ini Terawang Damang Adat Dayak

POJOKSATU – Namanya juga terawangan, berbau irasional. Mantikei Hanura, seorang laki-laki yang punya gelar adat “Damang Adat Suku Dayak” di wilayah Kotawaringin, menyampaikan hasil terawangnya, yang diposting di akun facebook (FB).

Nah, berdasar hasil terawangannya ini, katanya ada penumpang AirAsiaQZ8501 yang terdampar dan selamat.

Menariknya, dia sendiri tidak begitu yakin “orang” yang tertangkap terawangannya itu adalah penumpang AirAsia. Jangan-jangan malah nelayan.

Dikutib dari Kalteng Pos (Grup JPNN), berikut kalimat di akun FB Mantikei Hanura:


Hasil terawangan saya…sepertinya ada penumpang yg selamat dan berada di ujung pesisir tanjung puting arah Sei Perlu Seruyan….mudahan benar adanya…maaf…hanya terawangan….kalau salah mohon maaf….segera..untuk mendapatkan pertolongan….!!!!…mudah-mudahan bukan nelayan sesungguhnya..tetapi penumpang yg terdampar…!!!

Nah, rupanya dia mengaku juga masih taraf belajar menerawang. Tapi, dia juga mengaku bahwa hasil terawangannya menangkap ikan hiu mulai masuk ke bangkai peswat.

Mohon maaf…aq..hanya baru belajar mengasah indra ke-6 saya…apabila terawangan saya tentang lokasi jatuhnya pesawat air asia ada yg cocok…itu hanya sekedar informasi..tidak resmi….trima kasih. hanya satu pesan..ada beberapa jiwa terkurung dalam badan pesawat…yang mulai dimasuki ikan hiu…dan ikan-ikan kecil…saya doakan agar ikan-ikan itu…tidak terpengaruh untuk menggangu korban…saya doakan..hari ini bisa ditemukan badan pesawat…jika perairan sudah tenang…semoga.

Yah, apa pun hasil terawangan itu, kita semua berharap kerja keras tim pencari korban dan bangkai pesawat itu bisa terus membuahkan hasil. Semoga. (tur/sam/jpnn)