Tahun Baru, Warga Kumpulkan Dana untuk Korban AirAsia

100527_782759_warga_mura_airasia_dlPOJOKSATU – Ribuan warga masyarakat dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalteng,  tumpah ruah di Stadion Dr Willy M Yoseph (WMY) untuk menyaksikan hiburan dengan menampilkan artis ibukota seperti Iyet Bustami, Halilintar, termasuk juga artis lokal dalam rangka pisah sambut dari tahin 2014 ke tahun 2015, Rabu (31/12) malam.

Pantauan Kalteng Pos (Grup JPNN), masyarakat pun cukup terhipnosis atas aksi artis ibukota termasuk juga penari api yang sengaja dihadirkan oleh panitia untuk menghibur masyarakat Mura untuk menanti pergantian tahun.

Bahkan dalam pergantian tahun itu juga, Bupati Mura Perdie M Yoseph, Wakil Bupati Darmaji, Sekda Syarkawi H Sibu, Wakil Ketua II DPRD Rejikinnoor, Kapolres Mura AKBP Roy HM Sihombing, serta sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) turun menyaksikan pergantian tahun dengan menyalakan lilin selanjutnya untuk diterbangkan ke udara.

Dalam penyambutan pergantian tahun itu juga, panitia menggelar penggalangan dana untuk korban pesawat AirAsia QZ 8501 yang jatuh di selat Karimata, Teluk Kumai Pangkalan Bun Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan berhasil mengumpulkan sumbangan sebanyak Rp 45 juta pada malam itu.


“Kita berharap tahun depan bisa lebih baik lagi dari tahun sebelumnya, tahun sebelumnya tetap menjadi catatan kita untuk selalu insteropsi diri dan evaluasi terhadap hal yang kurang, jadi di tahun 2015 bisa kita penuhi kekurangan itu paling tidak,” terang Perdie M Yoseph. (ren/sam/jpnn)