Polres Jakbar Lumpuhkan Komplotan Curanmor Lintas Daerah

ilustrasi

POJOKSATU – Polres Jakarta Barat menutup 2014 dengan membekuk kawanan curanmor lintas daerah. Tujuh pelaku yang dikenal sebagai Komplotan Pantura ditahan di Mapolres Jakarta Barat. Dari tangan pelaku, polisi menyita delapan unit mobil. Yaitu, tujuh Toyota Avanza dan satu Daihatsu Terios.

Kasatreskrim Polres Jakbar AKBP Putu Putera Sadana menjelaskan, tujuh kawanan penjahat tersebut ditangkap petugas di daerah asal mereka di Indramayu, Jawa Barat, dan sekitarnya. Mereka diringkus dalam waktu yang berbeda, mulai 17 Desember sampai 31 Desember. ”Mereka berinisial KM, 34; RS, 46; CT, 34; MH, 33; SF, 59; KS, 45; dan MS, 43, adalah residivis. Seluruh mobil dicuri dari kawasan Jakarta Barat,” katanya kemarin (31/12).

Dia menuturkan, penangkapan tujuh penjahat curanmor itu bermula dari diciduknya otak pencurian berinisial KM di kawasan Indramayu pada 17 Desember. Setelah memeriksa secara intensif, pelaku menyebut enam rekannya. Polisi bergerak cepat, lalu lima rekan KM juga ditangkap di kawasan Indramayu. CT diketahui sudah berada di Surabaya untuk menjual Avanza hasil curian. ”Terakhir, kami tangkap CT di Surabaya beserta Avanza yang akan dijual,” ujar dia.

Saat beraksi, kata Putu, kelompok itu tergolong nekat. Sebab, berdasar hasil pemeriksaan, seluruh mobil dicuri dari parkiran rumah pemilik. Hasil curian lantas dibawa ke Indramayu dan dijual dengan harga murah. Hanya bermodal kunci letter T dan mesin bor, kawanan tersebut selalu sukses melancarkan aksi. (bad/c14/mby)