35 Tewas karena Rebutan Uang

Puluhan tewas diduga karena rebutan uang
Puluhan tewas diduga karena rebutan uang
Puluhan tewas diduga karena rebutan uang

POJOKSATU – Tragedi malam tahun baru 2015 di Sanghai China yang menewaskan 53 orang, diduga akibat rebutan uang. Hal itu bisa terlihat dari foto yang muat di dailymail, Kamis (1/1/2015).

Kantor berita Xinhua melaporkan berdasarkan keterangan seorang saksi mata, orang-orang berebut kupon yang menyerupai pecahan uang. Kupon tersebut disebar dari sebuah jendela di lantai tiga sebuah bangunan.
Ribuan warga pun berebutan kupon hingga akhirnya terinjak-injak.

Kasus ini masih diseldiki aparat kepolisian. Kejadian tersebut terjadi di kawasan Bund yang merupakan kawasan yang cukup ramai ketika ada perhelatan besar, seperti pesta malam tahun baru.

“Kami berusaha naik tangga ke atas sementara yang dari atas berusaha untuk turun ke bawah. Kami terdorong oleh massa dari atas dan terjatuh di tangga,” kata seorang korban selamat kepada Shanghai TV.


Seperti diberitakan sebelumnya, pesta pergantian tahun 2015 di pusat Kota Sanghai, China, berubah duka. Sedikitnya 35 orang tewas dan 42 lainnya menderita luka serius akibat terinjak-injak.

Foto yang diterbitkan Xinhua memperlihatkan seseorang sedang membantu pernafasan seseorang yang tidak mengenakan baju, sementara yang lainnya terbaring di dekatnya.

Polisi tampak menutup kawasan tempat tragedi itu dan beberapa korban langsung dibawa ke rumah sakit setempat.

Seorang pejabat pemerintah Cina mengakui tragedi itu menewaskan 35 orang. Kasus tersebut sedang diselidiki oleh pihak berwenang.
Pemerintah Kota Shanghai mengatakan insiden maut itu terjadi sekitar 23.35 malam waktu setempat. (dailymail/Xinhua/one)