Wanita, Ini Manfaat Buah Nanas Untuk Anda

nanas
Inilah buah nanas yang mengandung sejuta manfaat

POJOKSATU – Buah nanas, siapa yang tidak tahu buah yang rasanya manis dan asam ini. Namun tak sedikit para wanita takut untuk mengkonsumsi buah ini. Terutama bagi wanita yang sedang haid dan sedang mengandung. Selain takut keguguran, mengkonsumsi buah nanas juga ditakutkan bisa bikin becek vagina.

Namun tahukan Anda para wanita, buah yang membuat Anda ‘takut’ ini memiliki segudang manfaat terutama bagi kesehatan. Dimana buah ini kaya akan vitamin A dan vitamin C, yang diyakini kedua vitamin tersebut sangat baik untuk menangkal radiasi bebas. bukan itu saja, buah yang sangat mudah ditemukan di Indonesia inipun mengandung zat besi, fosfor, kalsium, natrium, magnesium, sukrosa, dektosan hingga enzim bromelain. Dengan sekian kandung yang terdapat di dalam nanas, tentunya buah ini sangat mujarab untuk kesehatan.

Inilah beberapa manfaat buah nanas yang Anda konsumsi bagi kesehatan.

1. Menjaga kesehatan tulang


Setiap wanita tentu ingin senantiasa menjaga kesehatan tulang, terutama untuk terhindar dari osteoporosis dini. Selain rajin mengkonsumsi susu, kandungan mineral penting pada nanas seperti kalsium dan mangan juga baik untuk kesehatan tulang. Kandungan inilah yang membuat nanas bisa menjaga kesehatan tulang serta memperkuat jaringan ikat. Mangan juga berperan penting untuk menjaga metabolisme, menyerap kalsium menjaga fungsi syaraf otak, serta mengatur gula darah.

2. Mengatasi sembelit

Seperti diketahui buah yang berasal dari Brazil, Bolivia dan Paraguay ini juga kaya akan serat. Karenanya, buah ini diyakini bisa mengatasi sembelit. Sembelit sendiri muncul salah satu penyebabnya karena kurangnya konsumsi makanan berserat. Tentunya buah nanas ini sangat cocok untuk mengatasi sembelit Anda.

3. Mencegah kanker

Buah ini juga diyakini bisa mencegah penyakit kanker. Ini karena nanas kaya akan kandungan vitamin A dan vitamin C. Kedua vitamin ini berperan sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Dimana zat ini dapat memicu pertumbuhan sel kanker. Makanya mengkonsumsi nanas salah stau manfaatnya bisa mencegah Anda terjangkit kanker.

4. Mencegah penggumpalan darah

Diyakini buah nanas mampu mencegah terjadinya penggumpalan darah. Bahkan buah inipun mampu mengurangi iritasi pada luka, serta memiliki peran dalam memproduksi hemoglobin dalam tubuh.

Selain bermanfaat untuk kesehatan, buah nanas juga kerap dijadikan sebagai bahan untuk kecantikan. Baik itu dalam bentuk masker maupun diolah sebagai jus. Apalagi dengan kandungan vitamin C tentunya sangat bagus untuk kesehatan kulit.

Itulah sedikit rahasia manfaat dari buah nanas. Karenanya para wanita jangan lagi ‘takut’ untuk mengkonsumsi buah kaya manfaat ini. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba. (lya)