Warga Bekasi Hilang di Gunung Kerinci

Setiawan Maulana

Setiawan Maulana

POJOKSATU – Pendaki gunung asal Bekasi, hilang saat mendaki Gunung Kerinci di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, Sabtu (27/12/2014). Pendaki bernama Setiawan Maulana (22) itu terpisah dari rombongan. Hingga kini, Selasa (30/12/2014) Karyawan PT Kayaba tersebut belum ditemukan.

Pria yang tinggal di Jalan Raya Cemara V Blok F No 356 RT 008/013 Desa Jati Mulya Tambun Selatan, Bekasi ini, diketahui hilang saat rombongan yang didampingi pemandu sampai di kaki gunung. Diduga Setiawan kesasar atau salah jalan sehingga keluar dari jalur pendakian.

“Diduga Setiawan Maulana, kesasar saat turun dari puncak gunung,” tutur Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah, di Jambi, Senin (29/12).

Hingga kini, sejumlah pihak dilibatkan untuk mencari hilangnya pendaki gunung tersebut. Kejadian itu bermula saat 13 orang pendaki gunung asal Jakarta pada Kamis (25/12) pukul 12.00 WIB didampingi pemandu mendaki Gunung Kerinci mendaki gunung setinggi 3.805 meter dari permukaan laut (MDPL) tersebut.

Selanjutnya, pada Sabtu (27/12) sekitar pukul 07.00 WIB, rombongan pendaki turun dari puncak gunung. Namun, sampai di bawah pendaki hanya 12 oran dan satu orang dinyatakan hilang adalah Setiawan Maulana (22).

Hingga Minggu (28/12), Setiawan belum ditemukan dan diduga hilang di area jalur pendakian gunung tersebut. “Saat ini masih terus dilakukan pencarian oleh warga setempat, Polri dan instansi lainnya,” kata Almansyah.

Sementara itu, puluhan warga di lingkungan rumah tinggal Setiawan Maulana, menggelar doa bersama, Senin (29/12/2014) malam. Doa bersama digelar di Masjid Annasrul Ruhi di Jalan Raya Cemara V Desa Jati Mulya RT8/13, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, persis di samping rumah keluarga Cun Chaniagoi, ayah Setiawan.

Selain diikuti warga setempat, puluhan rekan Setiawan sesama komunitas pendaki gunung juga terlibat. Doa bersama dimulai selepas shalat maghrib dengan bacaan surat Yasin.

“Kita doakan agar saudara kita, Setiawan Maulana, segera bisa ditemukan dalam kondisi selamat,” tutur salah satu imam masjid sebelum doa bersama dimulai. (one)

Feeds

Ivanka Lincoln

Pengacara Ivanka mengancam akan memperkarakan Lincoln Project. Termasuk akan minta ganti rugi yang sepadan.