Status Facebook Siswi Bekasi Gegerkan Dunia Medsos

Facebook Rahma Wati
Facebook  Rahma Wati
Facebook Rahma Wati

POJOKSATU – Status di akun Facebook Rachma Wati, siswi kelas 11 SMAN 1 Setu Bekasi, mengegerkan media sosial (medsos). Di tengah duka para keluarga Airasia QZ-8501 yang hilang pada Minggu (28/12/2014), akun ini malah membuat status sinis dan tak pantas.

Status di akun tersebut justru mendoakan agar pesawat Airasia QZ-8501 tidak ditemukan. Dia juga menyinggung soal berkurangnya populasi salah satu agama tertentu akibat insiden hilangnya pesawat Airasia itu.

Status Facebook ini langsung bikin geger pengguna media sosial dan Internet (netizen). Mereka ramai-ramai menghujat status yang dibikin oleh akun yang memasang foto profil wanita berjilbab ini.

Ramai dihujat netizen, akun ini lantas menghapus status Facebooknya itu. Dia lantas mengunggah status permintaan maaf sebanyak dua kali. Dia juga sempat mengunggah guyonan seputar ditemukannya pesawat Airasia. Dia mengunggah gambar yang menunjukkan pesawat mainan Airasia yang tersangkut di pohon rambutan.


Setelah ini ditelusuri, rupanya akun milik Rachma Wati ini telah diretas. “Akun Facebook itu sudah diretas,” terang guru SMAN 1 Setu, Dede Darsono, Selasa (30/12/2014).

Dede juga sudah mendengar soal status Rachma yang baru-baru ini membuat ramai. Tapi dia memastikan, akun Facebook itu bukan lagi dikuasai muridnya, tetapi ada peretas.

“Sebenarnya ini bukan yang pertama. Dua bulan lalu, juga ada yang melapor, akun itu dipakai untuk menjelek-jelekkan Pak SBY,” katanya. (one)