Alun-Alun Bandung, Tak Kalah Indah Dengan Kota Mexico dan Madrid

Foto: Fanspage Ridwan Kamil
Foto: Fanspage Ridwan Kamil
Foto: Fanspage Ridwan Kamil

POJOKSATU – Peresmian Alun-alun Kota Bandung akan dilaksanakan besok (31/12)¬†berbarengan dengan malam tahun baru. Acara pembukaan di mulai pukul 08.00 WIB dan dilanjutkan malam harinya dengan acara istighosah. Bertema¬†piknik dengan dresscode “Rebo Nyunda”.

Belum resmi dibuka, alun -alun Kota Bandung sudah banyak menarik perhatian turis lokal dan mancanegara.

Disebut-sebut alun-alun Kota Bandung tidak kalah indahnya dengan alun-alun di Kota Mexico dan Kota Madrid. Bahkan banyak yang mengatakan alun-alun Kota Bandung ini lebih terlihat menyejukkan.

Alun-alun Bandung dipenuhi wisatawan lokal dan asing
Alun-alun Bandung dipenuhi wisatawan lokal dan asing

 


Berbeda dengan Alun-alun di Kota Mexico dan Kota Madrid yang ruang kosong multi fungsinya terbuat dari perkerasan batu. Bandung menyuguhkan pemandangan yang menarik, di zona kiri alun-alun terdapat kebun bunga 4 warna, di tengah terdapat ruang kosong dengan rumput hijau sejauh mata memandang, dan di sebelah kanan tersedia zona bermain serta halte bus.

Walikota Bandung, Ridwan Kamil berharap semoga Alun-alun Bandung menjadi ruang publik yang bermanfaat bagi semua dan meminta agar semua warga Bandung serta wisatawan untuk turut serta menjaga kebersihannya di sekitar alun-alun. (zul)