9 Jenazah Penumpang Air Asia Ditemukan

inilah beberapa temuan dari pencarian Airasia
inilah beberapa temuan dari pencarian Airasia
inilah beberapa temuan dari pencarian Airasia

POJOKSATU – Sebanyak sembilan jenazah penumpang pesawat AirAsia QZ8501 sudah berhasil ditemukan. Tiga di antaranya sudah dievakuasi dan diangkut ke darat oleh tim Basarnas.

Dilansir Kalteng Pos (Grup Pojoksatu.id), Selasa (30/12), jenazah tersebut ditemukan berjarak sekitar 100 nautical mile atau 190 kilometer arah barat daya Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Saat ini Basarnas dan tim pencari sedang fokus di lokasi tersebut untuk melakukan evakuasi. Selain jenazah, ada beberapa serpihan pesawat yang berserakan.

Diwartakan sebelumnya, pesawat AirAsia QZ8501 yang terbang dari Surabaya menuju Singapura hilang kontak sekitar pukul 7.00 WIB (Minggu, 28/12). Pesawat tersebut kemungkinan besar mengalami gangguan cuaca.


Sebelum hilang dari radar ATC di Jakarta, pilot pesawat, Kapten Iriyanto, minta izin untuk mengubah arah pesawat demi menghindarkan awan tebal.

Pesawat membawa penumpang 155 orang dan kru sebanyak 7 orang, total di dalam pesawat 162 orang. Dengan rincian, Indonesia 155 orang, Korea Selatan 1 orang, Singapura 1 orang, Prancis 1 orang dan Malaysia 1 orang. (kp/jp/ps)