Banser ‘Terima’ Tantangan ISIS

ISIS
ISIS
Tentara ISIS
Tentara ISIS

POJOKSATU-Pengurus Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Cianjur menyikapi dingin terkait tantangan ISIS yang beredar di Youtube. Untuk itu, PC GP Ansor menyerukan seluruh jajarannya Ansor dan Banser untuk tidak terprovokasi dengan video postingan yang diduga dari anggota Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

“Kami minta semua tidak terprovokasi tantangan murahan itu. Namun, kami selaku pengawal NKRI selalu siap, dengan segala kemungkinan yang terjadi,” ucap Ketua PC GP Ansor Kabupaten Cianjur Dedi Suherli.

Sekretaris PC GP Ansor Cianjur Wildan Efendi yang juga mewakili Satuan Koordinasi Cabang Banser Cianjur menegaskan, NKRI dengan Pancasila sebagai dasar negara sudah disepakati seluruh elemen rakyat Indonesia, dan keanekaragaman menjadi hal yang harus diterima.

“Dengan tantangan itu, kami jawab dengan upaya yang baik. Pertama, karena menyangkut persoalan konsep bernegara kami siap berdialog. Namun, kalau itu tidak dilakukan baik, apa pun kami siap,” tegasnya.
Ditambahkan Wildan, Banser sebagai pengawal NKRI akan siap melakukan apapun untuk mempertahankan Indonesia dan seluruh langkah akan dikoordinasikan dengan para ulama selaku pemilik mandat. Selain itu, Banser akan mengkonsolidasikan kekuatan, baik Satuan Koordinasi (Satkor) cabang maupun Satkor rayon dengan tetap berkoordinasi dengan Satkor Nasional.


“Kami memiliki pasukan khusus bernama Densus 99 Asmaul Husna. Setiap persoalan yang terjadi di bawah selalu tercover sehingga dengan gerakan masif dari Densus, kami memperoleh informasi banyak dan para pimpinan bisa mengambil sikap sesuai kapasitasnya,” jelas Wildan.

Meski Banser secara pribadi siap menghadapi setiap persoalan yang datang, namun sebagai organisasi, semua langkah yang dilakukan selalu berkoordinasi dengan TNI dan Polri selaku alat kelengkapan negara.
“Intinya, Banser siap apapun yang diminta. Dialog siap, apa pun siap, dalam bingkai mempertahankan NKRI. Keseriusan ini merupakan bukti konkret bahwa kami cinta NKRI. Terakhir kami tegaskan bahwa satu langkah barisan Banser, seribu rintangan musnahlah semua, inilah janji suci kami,” pungkasnya.(jun)