Broadcast Semua Penumpang Selamat Beredar

Pesawat Air Asia
Pesawat Air Asia

POJOKSATU – Broadcast berisi informasi bahwa semua penumpang AirAsia selamat, menyebar sejak pukul 14:00 siang tadi. Broadcast tersebut beredar via Blackberry Massengger. Sejumlah keluarga dan kerabat penumpang AirAsia QZ8501 yang kehilangan kontak, mengaku mendapatkan broadcast itu.

Broadcast itu berisi: “Beneran, temenku yang buka travel itu dapat kabar dari penumpangnya langsung. Semuanya selamat”.

Seorang keluarga penumpang AirAsia, Intan, mengaku mendapatkan boradcast dari temannya dan temannya itu mendapatkan kabar dari temannya juga. Sehingga Intan tidak percaya dengan isi broadcast tersebut. Terlebih belum ada pengumuman langsung dari Kementerian Perhubungan atau dari posko krisis center.

Menurut Intan, dirinya sempat menelepon temannya yang mengirimkan broadcast kepadanya, namun karena temannya itu mendapatkan dari temannya lagi, akhirnya teman yang memperoleh informasi pertama itu tidak bisa ditelepon. “Sudah saya telepon juga temannya teman saya itu, tapi enggak ada,” ujar Intan.


Intan menambahkan, dirinya mendapatkan kabar bahwa pesawat AirAsia QZ8501 itu mendarat darurat di Belitung Timur dan semua penumpangnya selamat. Ia berharap informasi semua penumpangnya selamat benar terjadi. Sehingga sepupunya yang menumpang pesawat juga selamat.

Kendati demikian, selama belum ada penjelasan langsung dari posko maupun dari Kementerian Perhubungan, ia beserta keluarganya akan terus menunggu di posko hingga ada kejelasan. “Kami akan coba sabar di sini menunggu. Mudah-mudahan informasi bahwa semua penumpang selamat itu benar,” imbuh Intan. (one)