Giliran Sriwijaya Air Kena Musibah

4160_3149_oke-Sriwijaya1-BEC
Sriwijaya Air

POJOKSATU – Setelah pesawat Air Asia rute Surabaya-Singapura hilang kontak pagi tadi, giliran pesawat maskapai Sriwijaya Air dilaporkan mengalami kerusakan di udara, Minggu (28/12). Beruntung nasib Sriwijaya Air tida separah Air Asia. Sriwijya Air berhasil kembali ke pangkalan setelah sang pilot mengetahui ada kerusakan di bagian ekor.

Pesawat Sriwijaya Air lepas landas dari Bandara Rendani, Manokwari, Papua Barat, dan terbang menuju Bandara Sentani di Jayapura, Papua.
Pesawat dengan nomor penerbangan SJ584 itu kemudian kembali mendarat di Bandara Manokwari setelah tiga puluh menit terbang.

Seorang penumpang bernama Ani mengatakan, saat masih di udara, pilot mengumumkan pesawat kembali mendarat di Bandara Manokwari. Maskapai itu mengumumkan bahwa pesawat tidak layak terbang dan kembali akan menerbangkan pesawatnya besok, Senin (29/12/2014).

Para penumpang menuntut maskapai itu membayarkan uang kompensasi dan menyediakan penginapan bagi penumpang yang rumahnya jauh dari kota.
Sebanyak 300 orang penumpang dilaporkan mendapatkan uang kompensasi sebesar Rp300 ribu per orang. Mereka yang tempat tinggalnya jauh dari Bandara, disediakan penginapan di salah satu hotel di Manokwari.


Manajemen maskapai Sriwijaya Air belum mau dikonfirmasi terkait kerusakan yang dialami salah satu pesawatnya. Sedangkan teknisi pesawat masih sibuk memperbaiki kerusakan di bagian ekor pesawat di apron Bandara Manokwari.

Pesawat tersebut dijadwalkan kembali diberangkatkan pada pukul 08.00 WIT, Senin besok. Pesawat itu akan terbang dengan tujuan Bandara Sentani, Jayapura, dan kembali ke Bandara Rendani lalu terbang lagi ke Bandara Hasanuddin, Makassar. (one)