Amankan Tahun Baru, Polda Sulselbar Kerahkan 5.494 Personel

Kombes Endi Sutendi.
Kombes Endi Sutendi.
Kombes Endi Sutendi.

POJOKSATU РKepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) mengerahkan  5.494 personelnya untuk melakukan pengamanan malam pergantian tahun baru di Makassar.

Kepolisian akan berkosentrasi di sejumlah lokasai yang dijadikan warga Kota Makassar dan sekitarnya untuk merayakan Tahun Baru 2015. Seperti di Anjungan Pantai Losari, Benteng Fort Roterdam, Benteng Somba Opu, juga berjaga di pintu masuk tol di Kota Makassar.

“Kami siap mengamankan malam pergantian tahun. Semua titik vital dan pusat keramaian menjadi perhatian kami,” kata Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Endi
Sutendi, Sabtu (27/12).

Dalam pengamanan tahun baru ini, Polda Sulsebar membangun 142 pos. Dengan perincian Pos pelayanan sebanyak 47 dan pos pengamanan sebanyak 95 titik. Pos tersebut bertujuan untuk
mengantisipasi arus kemacetan dan pengamanan sepanjang acara tahun baru di Kota Makassar.


“Ini juga merupakan kelanjutan pengamnan Hari Natal. Tidak hanya melakulan pengamanan di gereja. Ummat kristiani yang akan berkunjung ke rumah keluarga juga akan dijaga keamanannya,” terang Endi.

Endi menuturkan pihaknya juga akan melakukan pengamanan di sejumlah tempat
perbelanjaan, tempat rekreasi, terminal bus dan pusat keramaian lainnya. “Kami menjamin perayaan Tahun Baru di Makassar berjalan kodusif. Namun kami juga minta semua elemen masyarakat bersama bersama-sama menjaga ketertiban,” jelasnya.(ure)