Kereta Anjlok di Stasiun Jakarta Kota

Lokomotif Anjlok Terobos Peron di Stasiun Jakarta Kota. Foto Bewara
Lokomotif Anjlok Terobos Peron di Stasiun Jakarta Kota. Foto Bewara
Lokomotif Anjlok Terobos Peron di Stasiun Jakarta Kota. Foto Bewara

POJOKSATU – Kecelakaan kereta api kembali terjadi. Sebuah lokomotif kereta diesel anjlok dan menerobos peron stasiun di Stasiun Kota, Jakarta Barat, Jumat (26/12).

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional I, Agus Komarudin menjelaskan kronologis anjloknya lokomotif bernomor CC2019907. Di mana lokomotif tersebut sedang melangsir rangkaian kereta Parahyangan di Jalur 10 Stasiun Jakarta Kota.

“Saat sedang melangsir rangkaian kereta Parahyangan tadi pagi di di Stasiun Jakarta Kota melewati batas langsir di ujung peron. Sehingga roda lokomotif naik ke atas emplasemen stasiun,” ujar Agus pada JPNN.com.

Rangkaian kereta tersebut kata Agus, tidak mengalami kerusakan dan pada saat kejadian langsung dijalankan menuju Stasiun Gambir untuk mengangkut penumpang. Atas ketidaknyamanan tersebut, pihaknya meminta maaf pada masyarakat.


“Sementara untuk lokomotif cc201 yang naik ke emplasemen dievakuasi selama lebih kurang 1 jam. Tidak ada korban jiwa atau luka, tapi ada dampak terhadap keterlambatan KRL dari Bekasi ke Jakarta Kota. PT KAI menghaturkan maaf atas kejadian ini, untuk saat ini jalur sudah normal semuanya,” tandasnya. (chi/jpnn)