Dua Petugas Gilir WNA di Bandara Soetta

Cinta terlarang
ilustrasi-pencabulan
ilustrasi

POJOKSATU – Dua oknum petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) berinisial R (26) dan B (32) memperkosa warga negara asing (WNA) asal Tiongkok, SY. Kini, kedua oknum tersebut telah ditangkap polisi

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Bandara Soekarno-Hatta Kompol Ashari, mengatakan, kedua pelaku telah menjalani pemeriksaan dan ditetapkan sebagai tersangka.

Dugaan pemerkosaan itu, kata Ashari, terjadi pada Selasa (22/12/2014 dini hari lalu. Saat itu, korban SY terlantar di Bandara Soetta. Kemudian, R dan B memanfaatkan situasi dengan menawarkan bantuan mencari hotel kepada korban.

“Korban SY dibawa menuju sebuah hotel di kawasan Bandara Soekarno-Hatta. Di tempat itu, kedua pelaku menyetubuhi korban secara bersama-sama,”


Ashari menambahkan, usai digilir, korban kemudian ditinggalkan di lokasi. Korban hanya bisa menangis tersedu setelah mengetahui kedua pelaku itu menggagahinya. Petugas polisi yang kebetulan berada di lokasi sempat bertanya kepada korban. Kemudian tahu jika SY menjadi korban aksi bejat dua pria berhidung belang tersebut.

Polisi kemudian melakukan pemeriksaan saksi-saksi lainnya dan berkoordinasi dengan pihak Kedubes China di Jakarta untuk mengungkap peristiwa tersebut. “”Barang bukti yang diamankan yaitu baju milik para tersangka dan rekaman CCTV. Pelaku akan dikenakan Pasal 285 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara,” pungkas Ashari. (one/lip6)