Warga Ramai-Ramai Pungut Uang Rp20 Miliar di Jalan

Pengguna jalan memungut uang yang bertebaran di jalanan
Pengguna jalan memungut uang yang bertebaran di jalanan
Pengguna jalan memungut uang yang bertebaran di jalanan

POJOKSATU – Kendaraan lapis baja yang membawa uang £1.25million atau sekitar Rp20 miliar mengalami kecelakaan di jalan tol di Wan Chai, Hong Kong. Akibatnya, uang kertas miliaran pun terhambur dan berserakan di jalan.

Peristiwa itu dimanfaatkan beberapa pengguna jalan. Dalam video yang dirilis ke YouTube, terlihat seorang sopir taxi menghentikan kendaraannya di tengah jalan, lalu turun mengambil uang tiga gepok. Langkah si sopir taxi itu diikuti pengemudi lain. Bahkan, terlihat seorang perempuan turun dari mobil dan mengambil uang.

Kejadian tersebut membuat jalanan terpadat di Hong Kong itu macet total. Beruntung, polisi cepat mengamankan lokasi dan menyelamatkan uang dari tangan jahil.

Polisi Hong Kong meminta masyarakat segera mengembalikan uang yang mereka pungut di jalan. Dari Rp20 miliar uang kertas yang bertebaran, hanya Rp3,2 miliar berhasil dikumpulkan kembali.


Polisi mengancam pihak-pihak yang tidak mengembalikan uang tersebut dianggap melakukan sebuah kejahatan serius. “Setiap orang yang menemukan catatan bank yang bersangkutan harus mengembalikannya ke polisi sesegera mungkin, atau mereka dianggap melakukan pencurian,” demikian pernyataan polisi Hong Kong.

Seorang saksi mata mengatakan bahwa dirinya melihat seorang wanita Hong Kong yang terlihat seperti orang biasa, mengambil paling tidak 10 bungkus uang sebelum meninggalkan tempat kejadian. (one/dailymail)