Kelulusan CPNS di 48 Instansi Diumumkan

Guru honorer
Pelamar CPNS

POJOKSATU–Sebelum libur Natal tiba, Panitia seleksi nasional (Panselnas) CPNS mengumumkan kelulusan CPNS dari jalur pelamar umum di 48 instansi pemerintah, Rabu (24/12).

Masyarakat dapat melihat pengumuman di enam kementerian/lembaga, dua Pemprov, sepuluh Pemkot, dan 30 Pemkab di website Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

“Hari ini akan diumumkan hasil seleksi CPNS untuk 48 instansi. Panselnas telah menyerahkan data untuk segera diupload di website KemenPAN-RB,” ujar Kepala Bagian Komunikasi Publik KemenPAN-RB Suwardi di Jakarta, Rabu (24/12).

Dengan pengumuman ini diharapkan para pelamar yang dinyatakan lulus segera menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan untuk kepentingan pemberkasan, sesuai dengan informasi dari instansi masing-masing.


Suwardi menambahkan, seperti ditegaskan MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi bahwa dalam seleksi CPNS ini tidak dikenakan biaya sepeser pun.

“Kalau ada pihak-pihak yang memungut biaya atau meminta dana dengan dalih telah meluluskan, supaya segera dilaporkan dan akan ditindak sesuai ketentuan yang berlaku,” imbuhnya. (esy/jpnn)