Jelang Natal, Tim Gegana Seluruh Polda Sterilkan Gereja

Polisi sterilkan gereja
Polisi sterilkan gereja
Polisi sterilkan gereja

POJOKSATU – Tim Gegana di seluruh Polda melakukan sterilisasi gereja yang dijadikan tempat ibadah pada perayaan Natal 2014. Upaya ini dilakukan supaya Natal tetap kondusif.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Ronny Franky Sompie, mengatakan, biasanya sterilisasi dilakukan sebelum Natal atau pada 24 Desember.

“Di masing-masing Polda kan ada Brimob dan ada Gegana. Mereka koordinasi dengan panitia untuk sterilisasi dan memastikan tidak ada bahan mudah meledak dan berbahaya,” ungkap Ronny di Mabes Polri, Rabu (24/12).

Dijelaskan Ronny, sterilisasi ini dilakukan untuk meyakinkan dan memastikan agar seluruh tempat ibadah aman serta tak ada benda membahayakan termasuk bom. Sebab, Ronny menegaskan bahwa segala kemungkinan bisa saja terjadi.


Dia mengatakan, Polri harus selalu hadir dalam kondisi apapun untuk menjamin keamanan dan kenyamanan umat beragama dalam menjalankan dan merayakan hari besarnya.

Untuk itulah, ia menjelaskan, Polri berkoordinasi dengan panitia-panitia perayaan Natal serta mengerahkan bantuan Brimob.

“Kehadiran Polri sebagai representasi pengamanan di tempat peribadatan,” ungkap Ronny.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Sutarman menegaskan bahwa jajarannya siap memberikan pengamanan perayaan Natal. Dia menegaskan bahwa segala macam potensi ancaman sudah dideteksi dini. (boy/jpnn)