Heboh, Kakek Ini Bangun Saat Jasadnya Dibakar

Deepak Singh bangun sesaat sebelum jasadnya dibakar
Deepak Singh bangun sesaat sebelum jasadnya dibakar
Deepak Singh bangun sesaat sebelum jasadnya dibakar

POJOKSATU – Seorang kakek di India tiba-tiba bangun sesaat sebelum jasadnya dibakar. Kakek bernama Deepak Singh itu dinyatakan meninggal setelah terjatuh dekat rumahnya di Kota Bhilwada di barat laut India, Rajasthan.

Cucu Deepak Singh, Banda Nalwa, menceritakan kronologi kejadian itu. Menurut Nalwa, awalnya Deepak Singh hendak memberi makan sapi-sapinya yang tak jauh dari rumahhnya. Mendadak si kakek jatuh tak sadarkan diri.

Setelah diperiksa, Deepak Singh dinyatakan meninggal. Untuk memastikan sang kakek benar-benar meninggal, pihak keluarga mendatangkan dokter untuk memeriksanya. Hasilnya, dokter menyatakan Deepak Singh sudah tak bernyawa lagi.

Setelah dinyatakan meninggal, pihak keluarga telah mempersiapkan upacara pembakaran jasad atau kremasi sesuai dengan dengan agama Hindu.


Setelah meletakkan jasad si kakek di atas tumpukan kayu dan kain, keluarga dan kerabat pun berkumpul di sekelilingnya dan mulai meratapi kematiannya.

“Ketika suara ratapan mengeras, tiba-tiba aku melihat tubuh kakek bergerak. Awalnya aku pikir itu hanya imajinasiku, tapi kemudian ia membuka matanya dan duduk,” beber Nalwa seperti dilansir dailymail, Rabu (24/12/2014).

Menyadari hal itu, Nalwa dan pamannya Gulshan dengan cepat membantu pensiunan itu bangkit dari tumpukan kayu

“Terima kasih Tuhan, kami belum sempat melakukan proses pembakaran, karena tampaknya ia baru saja pingsan. Kami sangat beruntung,” ungkap Nalwa.

Setelah bangkit dari kematian, Singh pun sedikit kebingungan melihat keramaian di rumahnya. Namun ia bersyukur, ia sadar pada saat yang tepat, sebelum kobaran api membuatnya mati betulan.

“Aku tahu aku bisa saja merasakan sakitnya terbakar. Aku berharap mereka menunggu sampai aku benar-benar mati sebelum membakarku lain kali,” ucap Singh. (one/dailymail)