Film The Interview Tayang, Obama Senang

Barack Obama
Barack Obama
Barack Obama

POJOKSATU – Sony Pictures Entertainment akhirnya merilis film kontroversial “The Interview” di sejumlah bioskop di Amerika Serikat. Presiden Barack Obama senang dan menyambut baik keputusan tersebut.

Film “The Interview” ini bercerita tentang dua wartawan yang diperankan oleh James Franco dan Seth Rogen. Mereka direkrut oleh CIA untuk membunuh Kim Jong-un.

“Presiden memuji keputusan Sony dalam merilis film tersebut,” kata juru bicara presiden, Eric Schultz, di Washington, Rabu (24/12/2014.

“Presiden sempat menegaskan, kami adalah negara yang meyakini kebebasan bersuara, dan juga berekspresi di bidang seni,” tambahnya.


Schultz menolak berkomentar apakah Gedung Putih memainkan peran tertentu dalam mendorong dirilisnya “The Interview.” Namun ia menekankan pernyataan Obama sebelumnya yang menyebut penarikan film tersebut merupakan suatu kesalahan.

“The Interview” dirilis ke sejumlah bioskop sebagai bagian dari paket terbatas liburan Natal oleh perusahaan Sony Pictures Entertainment. Film komedi ini sempat ditarik karena memicu terjadinya insiden internasional dengan Korea Utara.

CEO Sony Pictures Michael Lynton mengatakan “The Interview” akan diputar di beberapa bioskop independen mulai Kamis hari ini. Ia juga mengatakan film yang diperankan Seth Rogen itu juga akan dirilis di lebih banyak bioskop dan di media berbeda.

Sony menarik “The Interview” pekan lalu karena adanya serangan peretas atau hacker, yang diduga kuat berasal dari Korut. Hacker itu berhasil mencuri ratusan dokumen rahasia Sony, termasuk data pribadi dan material sensitif lainnya. (one)