Tangisan Bupati dan Perwira Polisi di Hari Ibu

menyusui/ASI
ilustrasi
Ibu-Menyusui
Ilustrasi (ibu mengurus anak)

POJOKSATU–Puluhan anak di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, melakukan sungkeman dan membasuh serta mencium kaki ibundanya, Minggu (21/12/2014). Acara sungkeman itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada Senin (22/12/2014).

Hari Ibu, dijadikan momen penting bagi anak di Banyumas untuk menunjukkan baktinya kepada sang ibu. Tangis ibu dan anakpun pecah saat acara basuh dan cium kaki serta sungkeman berlangsung.

Sambil terus membasuh kaki sang ibunda, sejumlah anak tak henti-hentinya menangis sambil mendoakan kesehatan bagi ibundanya. Usai membasuh kaki sang bunda dengan menggunakan air kembang mawar, sang anak-pun mengelap kaki ibunda mereka dan menciumnya. Tangis sang ibu dan anak kembali pecah.

Acara sungkeman dalam rangka Hari Ibu ini diikuti Bupati Banyumas, Ahmad Husein, beberapa perwira polisi, para pengusaha, karyawan, hingga anak SD. Mereka membasuh dan mencium kaki ibunda mereka masing-masing. Seluruh peserta acara sungkeman terlihat menangis haru, tak terkecuali Bupati Banyumas.


Iptu Pujiono, perwira polisi yang menjadi salah seorang peserta acara sungkeman ini mengatakan, dirinya sangat terharu dan merasa sangat berdosa karena selama ini kurang memperhatikan ibunda yang melahirkannya.

“Saya sangat merasa berdosa karena selama ini ternyata kurang perhatian terhadap ibu saya. Semoga di Hari Ibu ini saya bisa menjadi lebih perhatian dengan ibu saya dan bisa melayani ibu dengan sepenuh hati,” ujar Pujiono, sambil terus menangis

Acara ini sendiri diselenggarakan di salah satu ruang di Hotel Horison Purwokerto Minggu 21 Desember 2014 sekira pukul 11.00 wib. Sementara menurut panitia, acara sungkeman yang dilakukan sebagai wujud bhakti sang anak pada ibunya ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari ibu.

“Sungkem terhadap ibu dari seorang anak memang jarang dilakukan. Dengan momentum hari ibu ini semoga bhakti sang anak terhadap ibunya bisa terus meningkat,” ujar Mugi Harjo, panitia sekaligus General Manajer Hotel Horison Purwokerto. (one)

Selain sebagai wujud bakti anak terhadap sang ibu, dengan acara ini juga diharapkan bisa meningkatkan rasa cinta dan kasih sayang antara ibu dan anaknya. Tidak hanya pada hari ibu saja, rasa cinta, bakti dan kasih sayang ini diharapkan bisa terus dilakukan sang anak terhadap ibunya setiap hari. (ang)