Spesialis Perampok Minimarket, Siswa SMP Dibekuk

Ilustrasi

POJOKSATU – Kepolisian dari Polrestabes Makassar berhasil membekuk dua anggota geng motor setelah merampok  dua mini market di Jalan Abdullah Daeng Sirua dan Jalan Batua Raya di Kota Makassar, Senin (22/12/14) dini hari.

Salah satu pelaku yakni MI (14) merupakan siswa dari SMP negeri ternama di Kota Makassar.  Sementara MS (16), remaja putus sekolah. Keduanya warga Perumnas Antang Raya ini berhasil membawa kabur uang Rp 3,5 Juta setelah mengancam pegawai mini market menggunakan busur dan badik.

Kapolrestabes Makasaar Kombes Pol Fery Abraham, mengatakan tertangkapnya kedua pemuda yang belakangan diketahui anggota geng motor itu setelah polisi membuka rekaman CCTV mini market.

Setelah mendapat ciri-ciri pelaku, petugas langsung melakukan pengejaran. “Selang dua jam kami berhasil membekuk pelaku,” ujar Fery.


Kedua pemuda ini merupakan pelaku beberapa perampokan mini market yang terjadi Kota Makassar belakangan ini. Diantaranya di Jalan Hertasning dengan kerugian Rp9 juta, mini market depan Kantor Gubernur Jalan Urip Sumoharjo, dan di Jl Sungai Saddang.

Keduanya  terancam dijerat pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan (curas) dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.(ure)