Honorer K2 Akan Terus Melawan

Tenaga honorer
Tenaga honorer
Tenaga honorer

POJOKSATU–Ribuan honorer kategori dua (K2) Jawa Barat (Jabar) yang tersebar di 26 kabupaten/kota meminta pemerintah mengangkat mereka menjadi CPNS tanpa tes.

Jika permintaan tersebut tidak direalisasikan pemerintah, honorer K2 se-Jabar akan menggelar aksi demo dalam waktu dekat ini.

“Sepertinya langkah aksi turun ke jalan harus kami lakukan. Apalagi massa honorer K2 di Jabar cukup banyak. Paling tidak ini bisa menunjukkan ke pemerintah, kami tidak gertak sambal saja,” tegas Ketua Dewan Komite Honorer Indonesia (DKHI) Udin Jaenal Abidin kepada JPNN, Minggu (21/12) malam.

Dia menyebutkan, dari rapat koordinasi daerah honorer K2 Jabar mereka bersepakat membentuk Gerakan Honorer K2 Indonesia Bersatu. Dengan gerakan ini diharapkan seluruh honorer bersatu dan merapatkan barisan untuk menolak kebijakan pemerintah untuk melakukan tes CPNS pada 2015.


Dia mengaku menerima informasi dari pengurus forum lintas Sumatera, Lampung, Medan, Sulawesi, Jateng, Jatim, Papua bahwa mereka juga menolak pelaksanaan tes ulang tenaga honorer K2.

“Kami berharap pemerintah bisa melihat ini. Kalau pemerintah tetap memaksakan harus dites lagi, suasana tidak akan kondusif karena honorer K2 akan terus melakukan perlawanan. Penggantian PP 56/2012 hendaknya tidak mensyaratkan tes lagi bagi honorer K2,” pungkasnya. (esy/jpnn)