Berenang di Sevelak, Menteri Susi Dijaga Tentara Bersenjata

susi_pudjiastuti_ric_dl
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti
Susi Pudjiastuti_
Susi Pudjiastuti

POJOKSATU – Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, menginap dan bermalam Minggu di pulau Sevelak, Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue.

Selama berada dipulau Sevelak, aktivitas menteri Susi bersama anak dan satu cucunya dinyatakan tertutup untuk umum. Sebanyak 10 personel TNI AL dan Polisi bersenjata lengkap, dilengkapi dua unit speed boat jenis perahu karet disiagakan.

Menurut Jujuk, salah seorang protokol yang ditemui Rakyat Aceh (Grup JPNN) Minggu siang (21/12), selama di pulau Sevelak Menteri Susi berenang bersama anak dan cucunya, dan pada malam harinya mengelilingi pulau serta bakar ikan serta memasak siput laut.

Kegiatan berenang dilakukan Menteri Susi, sejak Sabtu sore dan Minggu pagi di pantai pulau Sevelak.


“Iya benar ibu, malam minggu di pulau, kegiatannya ibu berenang di laut bersama anak dan cucunya. Malam harinya ada bakar ikan dan mengelilingi pulau,” sebut Jujuk.

Masih menurut Jujuk, aktivitas Susi selama di sana sempat terhenti karena lewat tengah malam turun hujan disertai badai. Namun Minggu paginya, Menteri Susi masih melakukan hobi berenang di laut.

Setelah menikmati alam dan pantai pulau Sevelak, yang telah disediakan tenda serta peralatan lampu penerang dari mesin pembangkit, Menteri Susi mempersingkat Kunkernya di Simeulue, yang semula, selama 3 hari, Sabtu hingga Senin (20-22/12).

Rombongan menteri Susi bertolak ke Jakarta dengan pesawat jet khusus jenis Grand Avanti, dari Bandara Udara Lasikin, menuju Bandara udara Halim Perdanakusumah, sekitar pukul 14:46 wib, Minggu (21/12), diantar Bupati Drs H Riswan NS bersama unsur Muspida lainnya, di bandara udara Lasikin. (RA/jpnn)