Dari 34 Menteri, Susi Paling Menarik Perhatian

susi_pudjiastuti_ric_dl
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti
Susi Pudjiastuti_
Susi Pudjiastuti

POJOKSATU – Dari 34 menteri Kabinet Kerja, hanya empat diantaranya yang dikenal dan mendapatkan perhatian publik. Meski begitu, tidak semua menteri yang sebelumnya tak dikenal dianggap berkinerja tidak baik.

Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Cyrus Network, Hasan Nasbi saat memaparkan survei terbaru lembaganya di Jakarta, Minggu (21/12).

Hasan membeberkan dari 35 persen responden yang memberikan penilaian, sebagian besar menganggap Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sebagai menteri paling menjanjikan dilihat dari dari sisi kinerja. “Hanya 6 persen responden yang meragukan kinerjanya. Padahal namanya baru dikenal menjelang pelantikan sebagai menteri,” kata Hasan.

Sementara menteri yang mendapatkan perhatian terbanyak kedua, yaitu Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, sebanyak 22 persen.


Selain itu, dua menteri lainnya yang cukup mendapat perhatian dari publik adalah Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan.

Untuk diketahui, survei ini dilakukan pada 1 hingga 7 Desember dengan 1.220 orang responden di 33 provinsi. Survei dilakukan melalui cara tatap muka dengan tingkat kepercayaan 95 persen, dan margin of error plus minus 3.1 persen. (rmo/jpnn)