Batalkan 4 Penerbangan, Garuda Minta Maaf

Pesawat Garuda
Pesawat Garuda
Pesawat Garuda

POJOKSATU – Maskapai Garuda Indonesia memutuskan untuk membatalkan empat jadwal penerbangannya dari dan Menuju Ternate. Pembatalan ini dilakukan akibat  masih tingginya aktivitas Gunung Gamalama Ternate dan mempertimbangkan kondisi bandara yang masih belum kondusif untuk operasi penerbangan.

“Sesuai ‘Notification to Airman’ (NOTAM) No. C.0730/14, maka hingga Sabtu (20/12) Garuda Indonesia membatalkan penerbangan dari dan menuju bandara Sultan Baabullah–Ternate,” ujar VP Corporate Communications Garuda Indonesia, Pujobroto dalam siaran persnya yang diterima JPNN.com, Sabtu (20/12).

Pujo mengatakan, bagi penumpang yang penerbangannya dibatalkan hari ini, Garuda Indonesia menganjurkan untuk melakukan reschedule penerbangan pada hari-hari selanjutnya, setelah dibukanya bandara Ternate. Ia juga menjamin proses tersebut tanpa dikenakan biaya lagi. “Penumpang juga dapat melakukan full refund bila memutuskan untuk tidak jadi terbang,” ungkap pria berkacamata itu.

Atas gangguan tersebut, Garuda Indonesia menyampaikan permohonan maaf atas pembatalan penerbangan-penerbangan yang terkendala masalah cuaca. (chi/jpnn)


Berikut penerbangan dari dan menuju Ternate yang hari ini dibatalkan oleh Garuda Indonesia:

1. GA 648 rute Jakarta–Ternate, dan GA 649 rute Ternate–Jakarta.
2. GA 7642 rute Ambon–Ternate, dan GA 7643 rute Ternate-Ambon.
3. GA 684 rute Menado–Ternate, dan GA 685 rute Ternate–Manado.
4. GA 660 rute Makassar–Ternate, dan GA 661 rute Ternate-Makassar.