Garuda Indonesia Batalkan 7 Penerbangan

Pesawat garuda
Pesawat garuda
Pesawat garuda

POJOKSATU – PT Garuda Indonesia hari ini membatalkan tujuh jadwal penerbangannya dari dan atau menuju Bandara Sultan Babullah, Ternate. Pembatalan jadwal ini akibat imbas cuaca buruk dari aktivitas Gunung Gamalama yang terus meningkat. Bandara Sultan Babullah pun ditutup.

VP Corporate Communications Garuda Indonesia Pujobroto menjelaskan dalam kondisi normal, perseroan melayani penerbangan dari dan menuju Ternate sebanyak delapan kali per hari, yaitu dari Jakarta, Manado, Makassar dan Ambon.

“Ada delapan penerbangan dari dan menuju Bandara di Ternate, masing-masing dilayani satu kali setiap harinya, namun karena cuaca buruk dan bandara ditutup ada tujuh jadwal yang kami batal kan dan satu yang dialihkan ke bandara lain,” ujar Pujo di Jakarta, Jumat (19/12).

Bagi penumpang yang penerbangannya dibatalkan hari ini, menurut Pujo, Garuda memberikan alternatif untuk melakukan reschedule penerbangan pada hari-hari setelah dibukanya bandara Ternate, tanpa dikenakan biaya. “Sementara bagi penumpang yang membatalkan penerbangannya dapat melakukan full refund,” terang dia.


Berikut penerbangan yang mengalami dampak dari penutupan bandara Sultan Babullah:

Penerbangan GA648 dengan rute Jakarta-Ternate berangkat dari Jakarta pada pukul 01.40 WIB dan tiba di Ternate pada pukul 7.30 WIT, terpaksa dialihkan ke Manado.

Pembatalan penerbangan GA649 rute Ternate-Jakarta, yang seharusnya berangkat dari Ternate pada pukul  08.15 WIB dan tiba di Jakarta pada pukul 9.45 WIB.

Pembatalan penerbangan GA7642 rute Ambon-Ternate, yang seharusnya berangkat dari Ambon pada pukul 11.45 WIT dan tiba di Ternate pada pukul 13.20 WIT.

Pembatalan penerbangan GA7643 rute Ternate-Ambon, yang seharusnya berangkat dari Ternate pada pukul 13.50 WIT tiba di Ambon pada pukul 15.20 WIT.

Pembatalan penerbangan GA685 rute Manado-Ternate, yang seharusnya berangkat dari Manado pada pukul 11.45 WITA  dan tiba di Ternate pada pukul 13.20 WIT.

Pembatalan penerbangan GA684 rute Ternate- Manado, yang seharusnya berangkat dari Ternate pada pukul 13.50 WIT dan tiba di Manado pada pukul 15.20 WITA.

Pembatalan penerbangan GA660 rute Makassar-Ternate, yang seharusnya berangkat dari Makassar pada pukul 08.55 WIT dan tiba di Ternate pada pukul 12.00 WIT.

Pembatalan penerbangan GA661 rute Ternate-Makassar, yang seharusnya berangkat dari 12.40 WIT dan tiba di Makassar pukul 13.30 WITA.