Banjir Besar Tasik Nyaris Tewaskan Dua Orang

POJOKSATU- Hujan yang terus mengguyur wilayah Tasikmalaya Utara, mengakibatkan banjir. Petang tadi, puluhan rumah terendam banjir, empat diantaranya ambruk. Selain itu dua orang warga terbawa hanyut dan masuk gorong gorong sehingga harus mendapat perawatan medis.

Puluhan rumah yang terendam banjir di Kampung Karang Asem, Ciawi, Kota Tasikmalaya. Selain tingginya curah hujan yang turun sejak pagi, banjir disebabkan karena gorong gorong tersumbat sampah.

Menurut Kepala BPBD Kabupaten Tasikmalaya Kundang Sodikin, akibat banjir ini empat rumah dilaporkan ambruk. Sementara dua orang warga terperosok masuk gorong gorong dan terbawa arus derasnya air. Beruntung dua korban yang diketahui bernama Iwan dan Dadan berhasil diselamatkan warga kemudian dibawa ke Puskesmas Ciawi.

Saat kejadian keduanya baru turun dari angkutan umum kemudian berjalan menuju rumahnya melalui pinggir gorong-gorong. Karena derasnya air, Iwan terperosok masuk gorong-gorong.


Melihat demikian Dadan berusaha menolong tapi malah keduanya terbawa hanyut.

Petugas BPBD Kabupaten Tasikmalaya langsung memberi bantuan sembako dan menginventalisir rumah para korban banjir. Warga yang rumahnya terendam terpaksa mengungsi ke rumah saudaranya yang aman dari banjir.[dem]