Gedung Mau Dijual, Gimana Mau Beli Lagi Indosat?

pencatut jokowi peras freeport
Fadli Zon
Fadli Zon
Fadli Zon

POJOKSATU – Pelemik terkait rencana Menteri BUMN Rini Soemarno menjual gedung tempatnya berkantor membuat Wakil Ketua DPR Fadli Zon teringat janji Presiden Joko Widodo membeli kembali PT Indosat yang dijual era Presiden Megawati Seokarnoputri.

Karena Rini malah ingin jual gedung, Fadli jadi tidak percaya pemerintahan Jokowi akan membeli lagi Indosat.

“Saya termasuk mempertanyakan. Semangatnya kan mengembalikan kedaulatan kekayaan kita. Malah dia mau buyback (beli kembali) Indosat,” kata Fadli Zon di gedung DPR, Jakarta, Kamis (18/12).

Rencana Rini menjual kantor kementerian BUMN berlantai 24 itu menurut politikus Gerindra ini harus ditolak. Bagaimanapun kantor tersebut merupakan simbol bagi sebuah kementerian.


“Menurut saya itu jelas harus ditolak. Karena ini simbolik. Kantor pusatnya lagi. Hanya karena pegawainya sedikit terus jual gedung demi efisiensi. Ini cara berpikir yang ngawur,” jelasnya.

Karena itu Fadli berharap Presiden Joko Widodo harus meminta klarifikasi kepada Rini, karena penjualan aset apalagi milik BUMN merupakan masalah serius.

“Saya kira perlu (Jokowi klarifikasi). Ini serius. BUMN kan amanah UUD 1945, pasal 33. Meskipun gedung ini simbolik. Mindsetnya tidak efisien. Kalau tidak efisien tugas menteri mengefisiensikan,” tandasnya.(fat/jpnn