Mobil Rombongan Menpora Tabrak Beruntun

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi

POJOKSATU – Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Bypass Aia Pacah, Kecamatan Kuranji, Sumbar, Selasa (16/12) siang sekitar pukul 14.15 WIB. Iring-iringan mobil rombongan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengalami kecelakaan beruntun di lokasi tersebut saat akan melaju untuk pembukaan Porprov ke-XIII di Kabupaten Dharmasraya. Untung saja tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun mobil tersebut mengalami kerusakan.

Informasi yang diperoleh Posmetro Padang (Grup JPNN.com), insiden yang tidak jauh dari Kampus Universitas Baiturrahmah itu melibatkan empat mobil yang masuk dalam iring-iringan tersebut dan satu mobil lainnya dari arah berlawanan. Selain Menpora, dalam rombongan itu juga ada Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dan sejumlah pejabat SKPD, Ketua KNPI Sumbar, Defika Yufiandra dan beberapa pengurus serta lainnya.

Syafril (45), warga di sekitar lokasi mengatakan, sempat melihat kecelakaan tersebut. Namun, dia tidak mengetahui persis kalau di dalam mobil itu ada Menpora. Tapi, menurutnya iring-iringan yang diawali dengan vooijrider tersebut melaju dengan kecepatan tinggi di sana.

“Saya sempat mendengar suara dentuman keras dari arah jalan, ternyata ada lima mobil tabrakan, dan saya tidak tahu kalau itu adalah mobil rombongan Menpora,” papar Syafril.


Seorang penumpang mobil yakni Ketua KNPI Sumbar, Defika Yuliandra saat dihubungi sejumlah wartawan menyebutkan, kecelakaan tersebut memang tidak diduganya sama sekali. Dugaannya, akibat salah satu mobil dalam rombongan yang dikawal polisi itu berupaya mendahului kendaraan lain. Dan tiba-tiba saja mobil yang diduga membawa rombongan dari Kabupaten Dharmasraya tersebut rem mendadak. Alhasil, empat sopir mobil yang mengikuti di belakangnya tidak sempat mengendalikan kendaraannya sehingga terjadi tabrakan beruntun.

“Alhamdulillah semua aman-aman saja, hanya mobil yang rusak,” ujarnya.

Usai insiden tersebut, rombongan pun kemudian melanjutkan perjalanan ke Dharmasraya untuk menghadiri acara Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar ke-XIII. Sementara, polisi yang datang usai kejadian tersebut masih menyelidiki penyebab tabrakan yang melibatkan lima mobil itu.

Kanit Lakalantas Polresta Padang, Ipda Sugeng Riyadi menyampaikan, petugas masih melakukan pemeriksaan di sekitar lokasi untuk mencari penyebab pasti kecelakaan tersebut.

“Kita memang tidak tahu awalnya karena tidak ada laporan, tapi setelah itu sudah ada petugas dari Polsek Kuranji yang melakukan pemeriksaan disana,” jelas Sugeng. (ag/jpnn)