Idrus Marham Kantongi Nama Elite yang Mainkan Golkar

Idrus Marham
Idrus Marham
Idrus Marham

POJOKSATU – Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Idrus Marham menduga ada elite partai tertentu yang memang ingin memecah partainya. Oknum tersebut berada di balik kisruh Golkar belakangan ini.

“Ada elite partai tertentu di balik ini semua. Bukan pemerintah. Oknum ini yang mengatasnamakan pemerintah. Saya gak usah bilang nanti juga ketahuan, ada yang ikut main,” kata Idrus saat berkunjung ke DPR, Senin (15/12).

Idrus mengungkap, cara yang telah mereka lakukan untuk memecah belah Golkar di antaranya dengan menghembuskan isu bahwa Koalisi Merah Putih (KMP) hanya akan memberikan waktu 2 tahun kepada pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (JK) sebelum digulingkan.

“Ini membodoh-bodohi. Kedua, Dia narik-narik pemerintah masuk. Seakan-akan ini dibekap pemerintah. Memang orang Indonesia bodoh semua,” katanya.


Dia mencontohkan saat Munas IX Ancol versi Agung Laksono Cs, diinformasikan juga bahwa Mendagri Tjahjo Kumolo dan Wapres Jusuf Kalla akan hadir di sana.

“Ini kan sangat pembodohan bagi rakyat. Kita tahu betul JK dan Tjahjo tidak akan hadir karena dua tokoh ini punya akal sehat,” ujar Idrus.

Di sinilah menurut Idrus, oknum partai tertentu tersebut bermain. Hanya saja saat didesak menyebut siapa oknum tersebut, Idrus tetap enggan membeberkannya. “Nanti tau sendiri,” tandasnya. (fat/jpnn)