Pembunuh Guru Hamil Dibekuk Polisi

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

POJOKSATU–Tersangka pembunuhan terhadap seorang guru hamil, Istanti (26), warga Desa Cindaga, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, akhirnya dibekuk polisi.

Tersangka bernama Zaenal Mukorobin (21), dibekuk di Tangerang setelah beberapa hari buron. Tersangka merupakan warga Kelurahan Bendan, Kecamatan Pekalongan Barat.

“Tersangka sudah diperiksa. Motif kasus pembunuhan itu karena faktor ekonomi. Sedangkan modusnya masih kita dalami lebih lanjut,” ujar
Kepala Polresta Pekalongan, AKBP Lutfhie Sulistiawan di Pekalongan, Sabtu (13/12).

Dia menjelaskan, saat ini tersangka masih dimintai keterangan oleh polisi secara intensif. Selain menangkap tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti kejahatan berupa satu unit sepeda motor Honda Supra X 125 bernomor polisi B 6811 SDY dan laptop.


“Sepeda motor milik korban yang diambil tersangka dijual pada orang lain dan sudah diganti dengan plat nomor palsu G 6393 JA. Polisi juga masih memeriksa tiga orang yang diduga terlibat dalam jual beli sepeda motor tersebut,” katanya.

Menurut dia, berdasar keterangan doker forensik Polda Jateng yang mengautopsi jasad korban yang sedang hamil delapan bulan itu diduga meninggal akibat dibunuh orang dengan cara dibekap hingga mati lemas.

“Setelah korban meninggal dunia, tersangka membawa kabur satu unit sepeda motor, laptop, dan perhiasan milik Istanti. Dari hasil kejahatannya telah digunakan untuk foya-foya tersangka dan biaya melarikan diri ke Tangeran,” katanya. (one)