Ini Kandidat Kandidat Dirut Garuda

Pesawat garuda
Pesawat garuda
Pesawat garuda

POJOKSATU – Pengganti Emirsyah Satar di Garuda Indonesia hingga saat ini masih jadi teka-teki. Beberapa hari lalu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan sudah mengantongi empat nama dengan kombinasi seimbang, dua orang dari internal dan luar internal Garuda.

Dari keempat nama tersebut, belakangan nama Dirut PT Citilink, Arief Wibowo dan mantan Dirut PT Telkom, Rinaldy firmansyah disebut-sebut menjadi kandidat kuat memimpin Garuda Indonesia. Terlebih keduanya beberapa kali terlihat lebih sering mendatangi kementerian BUMN.

Mengenai nama-nama yang beredar, Rini menjawab diplomatis, tidak membenarkan ataupun menyanggah. “Saya enggak bisa kasih tahu, besok saja,” ujar Rini di kantornya, Jakarta, Kamis (11/12) malam.

Hal senada juga dikatakan Emirsyah Sattar. Mengenai nama-nama yang beredar tersebut, ia merasa hal itu menjadi sepenuhnya wewenang pemegang saham, dalam hal ini Menteri BUMN. Sebagai orang yang sudah dua periode memimpin Garuda, Emir mempunyai peluang untuk dimintai pendapatnya menyoal nama-nama pengganti dirinya.


“Enggak tahu, tanya saja langsung sama pemegang saham,” tuturnya. (chi/jpnn)