Idrus Marham Sebut Desmon tak Tahu Apa-apa

Idrus Marham
Idrus Marham
Idrus Marham

POJOKSATU – Sekjen Partai Golkar Idrus Marham bantah Koalisi Merah Putih (KMP) mulai retak. Hal ini terbukti dari pertemuan antara para elite KMP di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) baru-baru ini.

“Kami kemrin baru ketemu di Cikeas (kediaman SBY), kita solid semua di situ. Dihadiri ketum Partai Golkar, Gerindra, Partai Demokrat, PAN, PPP, PKS itu kita solid,” kata Idrus di Gedung DPR, Jumat (12/12).

Menurutnya, pertemuan tersebut berlangsung hangat dan penuh keakraban. Berlawanan dengan anggapan publik bahwa KMP retak akibat perbedaan pendapat soal Perppu Pilkada.

“Semuanya baik, suasana hatinya enak. Kita makan siang pada nambah, saya sendiri tiga kali. Tidak ada masalah (Perppu Pilkada),” tutur Idrus.


Dalam pertemuan, tambahnya, para pimpinan partai anggota KMP mendiskusikan masa depan bangsa. Namun Idrus pastikan, rencana menjegal pemerintah tidak pernah jadi topik pembicaraan.

Mengenai prediksi Ketua DPP Gerindra Desmon J Mahesa bahwa KMP paling lama bertahan tiga tahun lagi, Idrus menganggapnya ngawur. Menurutnya, Desmon tidak tahu apa-apa tentang dinamika di tatanan elite KMP.

“Mungkin karena saudara Desmon dari Gerindra tidak datang pertemuan kemarin,” pungkasnya. (dil/jpnn)