Menhub Jonan Sebut Kepala Bandara Goblok

Menhub Jonan Sebut Kepala Bandara Goblok. Foto JPNN.com
Menhub Jonan Sebut Kepala Bandara Goblok. Foto JPNN.com
Menhub Jonan Sebut Kepala Bandara Goblok. Foto JPNN.com

POJOKSATU – Menteri Perhubungan (Menhub), Ignasius Jonan menginstruksikan agar seluruh operator transportasi meningkatkan pelayanan. Hal itu dikatakan Jonan dalam sambutannya di acara penganugerahan terkait ‘Pelayanan Prima Sektor Transportasi Tahun 2014’ di kantornya, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (11/12).

Dari semua sektor yang ada, ia meminta agar pelayanan di pelayaran lebih ditingkatkan lagi, salah satunya yakni PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni). Diakui Jonan bukan perkara mudah untuk merubah wajah pelayaran di Indonesia yang masih semrawut.

“Pelni harus dibenahi pelayanannya, akan lebih sulit mengoperasi muka James Bond ketimbang perbaiki pelayanan di Pelni,” ujar Jonan mengundang tawa.

Begitupun dengan bandara-bandara yang ada di Indonesia. Mantan Dirut PT KAI ini juga meyakini bandara di Indonesia bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan dan kenyamanan. Ia juga membuat patokan wajah Stasiun Senen, Jakarta yang saat ini sudah lebih rapi dan bersih.


“Kalau Stasiun Pasar Senen bisa lebih rapi daripada bandara, berarti kepala bandaranya yang goblok. Karena apa, di Stasiun Senen itu sangat sulit ngatur orangnya, ngasih tahu orang untuk pakai sandal saja susahnya setengah mati. Jadi maksudnya saya apa? Kalau Stasiun Senen bisa dirubah, masa bandara nggak bisa,” cibir Jonan. (chi/jpnn)