Peserta Munas Golkar Dijanjikan Rp 500 Juta?

Agung Laksono bersama Priyo Budi Santoso
Agung Laksono bersama Priyo Budi Santoso
Agung Laksono bersama Priyo Budi Santoso

POJOKSATU – Pasca-tuntasnya Musyawarah Nasional (Munas) IX Partai Golkar versi Agung Laksono Cs di Ancol, Jakarta, kabar tak sedap justru muncul. Pasalnya, beredar pesan singkat yang menyebut sebagian peserta munas tandingan itu masih bertahan di Hotel Ibis, Ancol, lantaran belum menerima ‘bayaran’ yang dijanjikan oleh tim Priyo Budi Santoso, Agung Laksono dan Yorrys Raweyai.

Berdasarkan pesan singkat yang beradar di kalangan wartawan, peserta munas yang belum menerima bayaran sedang berupaya menghubungi Agung Laksono dan Priyo untuk menagih janji pembayaran yang belum dituntaskan. “Mrka mau maki2 nagih ke AL n Priyo tolong ya mas tks :),” tulis pesan singkat peserta munas kepada salah seorang anggota DPR fraksi Golkar, Selasa (9/12) malam.

Terkait jumlah bayaran yang dijanjikan oleh panitia munas di Ancol kepada para peserta, jumlahnya mencapai Rp500 juta. Namun mengacu pada pesan singkat itu, uang yang dibayarkan baru Rp 100 juta.

“Tim AL (Agung Laksono), PRIYO n YORis janji ke utusan DPD prov/kab/kota uang muka 200jt dan sSisa 300jt (penutupan), tapi baru dibayar dp nya 100jt.”


Dari pesan singkat itu diketahui bahwa yang belum mendapat bayaran tinggal beberapa DPD saja. Sedangkan pembayaran uang untuk ormas-ormas sayap Golkar yang ikut munas di Ancol sudah dibayar semuanya.

“Kalo Ormas sdh selesai. Munas tutup semua kabur, sebagian msh bertahan di hotel,” tulis peserta munas kepada anggota DPR tersebut.

Salah seorang peserta munas yang masih berada di Ancol saat dihubungi wartawan dari DPR membenarkan bahwa mereka masih berada di Ancol dan sedang rapat karena belum menerima pembayaran penuh seperti yang dijanjikan tim Agung Laksono dan Priyo Budi.

“Mas ke Mercuri (hotel Mercure) aja dech..Ini kami dari daerah sdg Rapat..Sambil menunggu janji..Bila tdk..Kami juga jauh lebih berani dari mereka..Tolong nama saya jangan d expose dulu. Tks,” tulis pesan singkat seorang peserta munas Ancol.(fat/jpnn)