Menkum HAM Bentuk Tim Khusus Tuntaskan Polemik Golkar

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. FOTO: Ricardo/jpnn
 Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. FOTO: Ricardo/jpnn

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. FOTO: Ricardo/jpnn

POJOKSATU – Masalah internal Partai Golkar yang tampak berbelit-belit ternyata turut dirasakan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Untuk menyelesaikan perebutan kekuasaan dua kubu Golkar yang melapor ke kementeriannya, Yasonna mengaku akan membentuk tim khusus.

“Saya akan bentuk tim dari Ditjen AHU dan staf khusus saya untuk menganalisis data-data yang ada,” ujar Yasonna di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin, (8/12).

Menurut Menkumham saat ini pihaknya baru akan mempelajari aduan dua kubu yang diberikan pada kementerian. Politisi PDIP itu memastikan pemerintah tidak akan bertindak diskriminatif.

Dia juga mengaku berkomunikasi dengan dua pihak baik dari Aburizal Bakrie cs maupun Agung Laksono cs untuk penyelesaian ini. Terpenting, tegas Yasonna, hasil keputusan kementerian akan disesuaikan dengan AD/ART partai dan UU Parpol.


“Ya kita tampung aja dulu sekarang. Tidak boleh diskriminatif. Tapi soal mana yang benar dan mana yang salah nanti kita lihat. Semua teman-teman. Yang penting taat asas aja,” tegas Yasonna. (flo/jpnn)