Ini Saran Fadli Zon untuk Anies Baswedan

pencatut jokowi peras freeport
Fadli Zon
Fadli Zon
Fadli Zon

POJOKSATU – Wakil Ketua DPR, Fadli Zon menyarankan Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar, Anis Baswedan untuk berdiskusi dulu dengan mantan Mendiknas, M Nuh terkait pencabutan penerapan Kurikulum 2013. Pasalnya, kebijakan tentang kurukulum itu menyangkut jutaan anak didik.

“Kurikulum 2013 itu menyangkut keberlangsungan proses ajar-mengajar jutaan siswa di Indonesia. Sebaiknya menteri pendidikan sekarang bicara dulu dengan mendiknas (menteri pendidikan nasional, red) sebelumnya untuk mengetahui duduk perkaranya,” kata Fadli di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (9/12).

Fadli mengaku khawatir Kurikulum 2013 dibatalkan hanya karena atas dasar rasa tidak suka saja dengan mendiknas sebelumnya. Padahal, penyusunan Kurikulum 2013 sudah menghabiskan energi dan biaya tak sedikit.

“Jangan hanya karena like and dislike terhadap menteri sebelumnya lalu itu diributkan. Pikirkan juga, berapa banyak uang rakyat yang telah digunakan untuk membuat Kurikulum 2013 itu,” ujar Fadli.


Karenanya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menyarankan agar Anies membuat kajian terlebih dulu sebelum membatalkan Kurikulum 2013. “Jangan main buang saja,” pungkas Fadli.(fas/jpnn)