JK Diperebutkan Dua Kubu

Jusuf Kalla
Jusuf Kalla
Jusuf Kalla

POJOKSATU – Dua kubu di internal Partai Golkar yang masing-masing menggelar musyawarah nasional (munas) saling mengklaim telah mendapat dukungan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Kubu Agung Laksono yang menggelar munas di Ancol, Jakarta merasa dapat dukungan JK.

Sedangkan Aburizal Bakrie yang menggelar munas di Bali menuding kubu Agung Laksono dengan munas Ancol mencatut nama JK. Namun, JK yang jadi rebutan dua kubu justru santai-santai saja.

Menurut JK, klaim yang diajukan kedua kubu justru menunjukkan dirinya masih dihormati di Golkar. “Saya bersyukur masih dihargai oleh teman-teman kan,” tutur JK di kantornya, Jakarta, Senin, (8/12).

JK sebelumnya menyiratkan lebih sreg dengan Munas IX Golkar versi Agung Laksono karena dianggap lebih demokratis. Terlebih, Golkar kubu Agung sudah siap bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan mendukung pemerintahan Joko Widodo.


Hanya saja, JK mengaku belum menyiapkan kompensasi kepada Golkar kubu Agung Cs. “Kalau untuk itu belum kita bicarakan,” tandas JK.(flo/jpnn)