Ini Pengganti Resmi Rachmat Yasin

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyerahkan SK Plt Bupati Bogor kepada hj Nurhayanti
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyerahkan SK Plt Bupati Bogor kepada hj Nurhayanti
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyerahkan SK Plt Bupati Bogor kepada hj Nurhayanti

POJOKSATU – Tak ingin ada kekosongan pucuk pimpinan pasca putusan vonis Bupati Bogor Racmat Yasin 5,6 tahun, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan langsung menunjuk pengganti orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman itu.

Heryawan mengangkat Wakil Bupati Bogor,  Hj. Nurhayanti menjadi Plt Bupati Bogor menggantikan Rachmat Yasin. Heryawan mengatakan, dirinya mendapat mandat dari Menteri Dalam Negeri untuk menyerahkan SK Pengunduran Bupati Bogor, Rachmat Yasin dan SK pengangkatan Wakil Bupati Bogor, Nurhayanti menjadi Plt Bupati Bogor. SK tersebut selanjutnya diserahkan kepada DPRD Kabupaten Bogor untuk dibahas, lalu diproses oleh KPU dan diajukan kepada Kementrian Dalam Negeri.

“Tadi saya menyerahkan amanat Menteri Dalam Negeri. Pemberhentian Rachmat Yasin akan dibahas di DPRD lalu dioroses KPUD untuk penetapan bupati Definitif,” tegasnya.

Gubernur berharap Plt Bupati Bogor untuk terus melanjutkan visi dan misi yang telah di tetapkan oleh Kabupaten Bogor sampai tahun 2018, karena semua itu bertujuan dalam mensejahterakan rakyat Kabupaten Bogor kedepan.


Sementara itu, Plt Bupati Bogor, Nurhayanti yang ditemui seusai acara penyerahkan SK tersebut secara singkat mengatakan akan merealisasikan visi dan misi yang di usung bersama oleh Rachmat Yasin, yaitu Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten Termaju di Indonesia dan juga mengutamakan pelayanan kepada masyarakat agar bisa berjalan dan masyarakat bisa hidup lebih sejahtera.

“Saya akan laksanakan sebaik-baiknya amanat ini karena ini memang sudah ketentuan Perundang-Undangan dan saya akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar apa yang sudah dikerjakan dapat dirasakan,” janjinya. (wan)